Ternak Ayam Bangkok Hias Berikan Untung Jutaan Rupiah

Rembang, Mitrapost.com – Ayam ekor lidi merupakan versi lain dari jenis Ayam Bangkok. Memiliki keunikan di bagian ekor yang kaku seperti lidi sapu, ayam hias ini mampu hasilkan jutaan rupiah per bulannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ahmad Ainur Rofiq, seorang guru di pondok pesantren yang memiliki usaha sampingan ternak ayam hias ekor lidi. Dirinya mengaku, mulai menekuni hobi ini sejak tahun 2019.

Berawal dari keresahannya sebagai peternak muda. Awalnya dirinya memelihara ayam aduan, alias ayam petarung. Akan tetapi, karena semakin hari dirinya kian merugi, Ainur Rofiq mencoba memelihara ayam hias lain dan memilih ayam ekor lidi.

Ayam ekor lidi merupakan ayam yang berasal dari keluarga Ayam Bangkok. Ekornya yg kaku dan panjang seperti lidi sapu, serta warnanya yang bervariasi inilah yang membuat peminat ayam hias tersebut semakin merajalela ke berbagai daerah.

Baca Juga :   Bupati Rembang dan Rombongan Berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Rembang

Kini berkat ketekunannya dalam merawat ayam-ayam hias itu, Ainur Rofiq mampu raup keuntungan hingga Rp7juta per bulannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati