Aplikasi PeduliLindungi Masuki Cafe, Swalayan dan Gereja di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Dinas Telekomunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menjelaskan aplikasi PeduliLindungi sudah masuk di seluruh kantor Kedinasan, bahkan mulai merambah swalayan, cafe dan gereja di Kabupaten Pati.

” Untuk penggunaan di Kedinasan alhamdulillah hampir 100 persen, bahkan kini swalayan, cafe dan gereja sudah menggunakan aplikasi PeduliLindungi, ” ujar Putut Darmawan selaku Kepala Seksi (Kasi) Layanan Publik Diskominfo Kabupaten Pati, saat ditemui Mitrapost.com, Selasa (1/3/22) di kantornya.

Tetapi, Diskominfo Pati belum bisa memonitoring jumlah angka pengguna aplikasi PeduliLindungi, karena setelah user melakukan pendaftaran serta sudah terverifikasi dan melakukan login. Datanya langsung ke pusat.

Pihaknya hanya membantu kalau terjadi kendala saat pendaftaran aplikasi tersebut, misalkan kesulitan saat pendaftaran atau pun masalah lainnya, terkait aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga :   Aplikasi Pasar Puri Online Kurang Optimal, Disdagperin Maksimalkan Fitur Chat WA

” Terkait jumlah angkanya mas, itu langsung masuk ke database Pusat, kita tidak punya akses untuk kesana, tetapi kita membantu dan melayani calon user saat menemui masalah pendaftaran, seperti salah satu Luwes kemarin kesulitan melakukan pendaftaran, kita bantu pengajuan data dan verivikasi ke Pusat, ” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati