Peringati Isra Miraj, KUA Margorejo Gelar Sunat Massal dari Swadaya Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – Memperingati Isra Mi’raj 1443 H/2022M, Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Margorejo menyelenggarakan sunat massal bagi anak yatim dhuafa di wilayah setempat.

Lin Eti Afia, Ketua Panitia sekaligus Penyuluh Fungsional Kecamatan Margorejo mengatakan, selain bakti sosial acara yang diberi tajuk “Berkhitan Kesehatan Menjadi Aman” Ini bertujuan meningkatkan silaturahmi antara KUA Margorejo dan masyarakat sekitar.

“Acara ini bertujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan pada masyarakat sekitar khususnya di wilayah kecamatan Margorejo,” Ujar Lin saat diwawancarai Mitrapost. com, Selasa (1/2/2022).

Mulanya acara seremonial digelar di Masjid Al Falah Margorejo, diawali dengan pembacaan manaqib, sambutan pemangku wilayah kecamatan, dan doa.

Baca Juga :   Nelayan Kecil Di Pati Mulai Melaut, Sejumlah Persoalan Dikeluhkan

Barulah para peserta dibawa ke lokasi khitan secara bertahap untuk meminimalisir kerumunan.

Yang menarik, selain dikhitan, para peserta juga diberikan bingkisan berupa sepeda, satu set baju muslim, bingkisan snack, dan uang saku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati