Ukraina Gabung Uni Eropa

Mitrapost.com Ukraina telah resmi bergabung dengan Uni Eropa. Volodymyr Zelensky selaku Presiden Ukraina secara resmi menandatangani dokumen pengajuan keanggotaan Uni Eropa untuk negaranya

Dilansir dari Reuters, pada Selasa (1/3/2022), Facebook milik Zelensky menampilkan beberapa fotonya tengah menandatangani dokumen pengajuan keanggotaan dengan Uni Eropa yang didampingi oleh ketua parlemen dan Perdana Menteri Ukraina.

“(Zelensky) Baru saja menandatangani dokumen bersejarah — aplikasi Ukraina untuk keanggotaan Uni Eropa,” ujar wakil kepala kantor kepresidenan Ukraina, Andrii Sybiha, dalam pernyataan via Twitter.

Pesan tersebut diumumkan setelah Zelenksy membuat pesan video yang menyatakan bahwa Uni Eropa telah mengizinkan Ukraina untuk bergabung. Hal ini dimaksudkan untuk mempertahankan diri dari invasi militer Rusia.

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu, Pemkab Rembang Gelar Upacara di Pendopo RA Kartini

“Kami memohon kepada Uni Eropa untuk secara mendesak menerima Ukraina dengan menggunakan prosedur baru,” ucap Zelensky dalam pesan videonya seperti dilansir CNN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati