Pengembangan Desa Wisata, Pemprov Jateng Anggarkan Rp18,5 Miliar

Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengembangkan desa wisata di tahun 2022, pemerintah provinsi Jawa Tengah menganggarkan dana bantuan senilai Rp18,5 miliar.

“Di tahun 2022 ini kita sudah menganggarkan Rp 18,5 miliar untuk 131 desa wisata,” kata Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disporapar Provinsi Jateng, Riyadi Kurniawan, saat menghadiri Pertemuan Forum Komunikasi Desa Wisata Jawa Tengah Ke XXII dan Pengukuhan Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Purworejo Tahun 2022, di Desa Pandanrejo, Kabupaten Purworejo, Sabtu (26/2/2022) malam.

Riyadi menambahkan bahwa anggaran bantuan untuk pengembangan desa wisata ini sudah dilakukan sejak 2020. Dimana dana sebesar Rp18,5 miliar ditujukan bagi 100 desa. Sedangkan di tahun 2021, pihaknya Kembali menganggarkan Rp32 miliar yang ditujukan bagi 260 desa wisata yang ada di Jateng.

Baca Juga :   Pembangunan Desa Wisata Rintisan Panohan Rembang, dapat Dukungan Berbagai Pihak

Adapun untuk bantuan di tahun 2022, besaran bantuannya Rp1 miliar untuk desa wisata maju, Rp500 juta untuk desa berkembang, dan Rp100 juta untuk desa wisata rintisan. Melalui dana pengembangan desa wisata itu, kata dia, potensi desa diharapkan bisa digali dan menjadi sejumlah sajian pariwisata atau produk pariwisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati