Kabar Baik, Raperda Penyandang Disabilitas Pati Sedang Dievaluasi Gubernur

Pati, Mitrapost.com – Kabar gembira untuk Kabupaten Pati. Pasalnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyandang Disabilitas yang diimpi-impikan oleh masyarakat sebentar lagi akan terealisasi.

Diketahui, Raperda tentang Penyandang Disabilitas saat ini telah memasuki tahap akhir yakni evaluasi oleh Gubernur Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah saat dihubungi Mitrapost.com, Sabtu (5/3/2022).

Ia mengungkapkan, jika raperda ini lolos evaluasi gubernur dalam waktu dekat bisa diperdakan melalui Rapat Paripurna.

”Akan tetapi, dengan catatan tak ada evaluasi dari gubernur. Bilamana ada evaluasi akan dibahas kembali. Lalu diajukan untuk evaluasi. Ini belum keluar hasilnya,” imbuh politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Baca Juga :   DPRD Pati Kecam Kasus Pemerkosaan Terhadap Wanita Tuna Wicara di Tayu

Secara umum raperda yang diinisiasi oleh Komisi D DPRD Kabupaten Pati ini dimaksudkan dapat memberi jaminan hukum kepada kaum difabel atau orang berkebutuhan khusus. Khususnya hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, memperoleh pekerjaan, dan fasilitas publiknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati