Kepala Desa Minta Pemkab Rembang Perhatikan Abrasi Pantai Dasun

Rembang, Mitrapost.com – Penanganan abrasi di Pantai Dasun, Lasem dirasa perlu untuk diperhatikan. Kepala Desa Dasun, Sujarwo meminta Pemerintah Kabupaten Rembang turut hadir dalam penanganan abrasi yang menyebabkan wilayah Dasun terkikis sedikit demi sedikit.

Sujarwo mengatakan, jika dihitung dari dampak yang ditimbulkan akibat abrasi, Pantai Dasun juga merupakan wilayah dengan cekungan yang sangat dalam. Sehingga menurutnya, hal itu dapat mengikis daratan sekitar pantai sedikit demi sedikit.

Hal itu ia kemukakan pada saat Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lasem pada beberapa waktu yang lalu. Pihaknya melihat, selain wilayah timur, rupanya abrasi juga kerap mengikis pantai di Kecamatan Lasem itu.

Pihak Desa mengungkapkan, abrasi yang terjadi di Pantai Dasun dapat mengikis tegalan serta tambak di sekitar pantai. Hal ini dapat berakibat pada aktivitas ekonomi warga sekitar, sehingga dirasa cukup meresahkan.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Gandeng Empat Distributor Minyak Goreng

“Itu baik tegalan maupun tambak sudah termakan. Karena tidak ada pemukimannya sehingga tidak ditangani. Mohon bisa dibangun semacam jeti yang ditanam di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati