Pintu Haji 2022 Kembali Dibuka Untuk Seluruh Negara

Mitrapost.com – Pintu Haji 2022 kembali dibuka untuk seluruh negara. Kebijakan ini merupakan kali pertama yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi setelah dua tahun pembatasan karena pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dimuat dalam laman The Guardian, Senin (7/3/2022), Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyampaikan terkait revisi kuota Jemaah haji.

Kuota Jemaah haji 2022 segera dirilis ke masing-masing negara yang mengirimkan warga untuk ibadah Haji 2022.

Pencabutan pembatasan bagi jemaah haji internasional untuk haji 2022 terjadi kurang dari 24 jam setelah Kerajaan Arab Saudi membuka pintu gerbangnya untuk penerbangan langsung dari 17 negara termasuk Nigeria.

Setelah adanya pencabutan aturan ini, seluruh umat muslim akan mendapatkan jaminan untuk bisa Kembali menjalankan rangkaian ibadah haji yang akan diadakan pada bulan Juni dan Juli 2022.

Baca Juga :   Polri Tambah Titik Penyekatan dalam PPKM Darurat

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi mencabut beberapa kebijakan melawan Covid-19. Salah satunya terkait pemakaian masker dan jaga jarak di luar ruangan sudah tidak diwajibkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati