Banyak Warga Belum Pernah dapat Bansos, Dinsos Siap Turun Tangan

Pati, Mitrapost.com – Ketidak akuratan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk penerima bantuan sosial (bansos) membuat pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati siap membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan haknya.

“Adanya hal seperti ini kami (Dinsos) juga berterimakasih, Mas. Kami semaksimal mungkin akan membantu warga yang belum mendapatkan sama sekali bansos dari pemerintah,” ujar Tri Haryumi selaku Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Sosial dan Fakir Miskin Dinsos  Kabupaten Pati saat ditemui Mitrapost.com di ruangannya, Selasa (8/3/2022).

Tri Haryumi menyatakan siap menerjunkan langsung tim pengawas lapangan untuk survei kelayakan penerima bansos agar lebih akurat.

Indikasi ketidak akuratan tersebut dibuktikan oleh survei langsung yang dilakukan Mitrapost.com di beberapa desa.

Baca Juga :   News Grafis : Data Bansos Tak Tepat Sasaran

Berdasarkan pantauan, masih ada desa yang menggunakan data dari tahun 2011 sehingga dinilai merugikan warganya. Bahkan ada DTKS yang sudah kadaluarsa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang double data.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati