Penyiksaan Napi di Lapas DIY, Makan Muntahan Makanan

Mitrapost.com – Penyiksaan Narapidana di Lapas DIY mulai terbongkar oleh Komnas HAM. Dalam hal ini terungkap penyiksaan barupa fisik maupun kemanusiaan.

Dalam hal ini, Kanwil Kemenkumham DIY mengaku lalai. Hal ini pun mendapat tanggapan dari Anggota Komisi III Fraksi PKB Jazilul Fawaid.
“Terulangnya kejadian seperti ini bukti lemahnya disiplin dan pengawasan pegawai lapas,” kata Jazilul Fawaid dikutip dari Detik News, Selasa (8/3/2022).

Jazilul meminta agar Kemenkumham dan pihak lapas dapat meningkatkan pengawasan menggunakan CCTV misalnya. Hal ini bertujuan untuk memantau semua kegiatan di lapas.

“Gunakan teknologi yang canggih untuk pengawasan dan disiplin agar semua terpantau dan tidak ada penyalahgunaan,” kata dia.

Baca Juga :   Berikut Ini Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Ia juga meminta petugasyang memberikan hukuman tersebut dapat dikenai sanksi berat. Ia juga berharap adanya pemulihan kejiwaan terhadap korban.

“Berikan sanksi yang berat bagi pelanggar disiplin yang perilakunya melampau batas kemanusiaan,” kata Jazilul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati