Jokowi Lantik Bambang Susantono jadi Kepala Ibu Kota Baru, Siapa Dia?

Mitrapost.com – Hari ini, Kamis (10/3/2022) Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia adalah Bambang Susantono.

Sosok Bambang Susantono bukanlah orang baru di jabatan pemerintahan. Ia pernah menduduki Wakil Menteri Perhubungan (Menhub) pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014.

Pria yang lahir di 4 November 1963 itu merupakan sosok yang berbakat untuk perencanaan infrastruktur dan transportasi. Bambang juga pernah menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian bagian Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada 2007-2010.

Perjalanan karir Bambang sangat mengagumkan, Bambang juga pernah menduduki posisi Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI). Lulusan Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) ini awalnya bekerja di Departemen Pekerjaan Umum.

Baca Juga :   6 Menteri Baru Jokowi, Ini Harapan Gubernur Ganjar

Pada 1996, Bambang meraih gelar master tata kota dan wilayah di Universitas California, Berkeley.

Setelah dari jabatan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub), ia fokus berkarir di luar negeri. Ia dipercaya menjabat sebagai Vice President Asian Development Bank (ADB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati