Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

Pati, Mitrapost.com – Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji memengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Kabupaten Pati. Hal ini diungkapkan oleh Hadi Santosa selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com, Kamis (10/3/2022).

Situasi ini diprediksi akan mencapai puncaknya hingga bulan Ramadhan mendatang.

Lanjutnya, kelangkaan minyak goreng akibat program pemerintah juga turut membuat kenaikan harga sembako seperti tepung, gula, dan daging tak kunjung turun hingga pekan ini.

“Mungkin hampir semua harga kebutuhan masyarakat naik. BBM naik, gas tabung naik, diikuti kenaikan minyak goreng gula, daging ayam, sapi, telur, ayam, terigu memang pemicunya BBM dan gas yang naik,” kata Hadi.

Baca Juga :   Indonesia Berkesempatan Peroleh Tambahan Kuota Haji 250 Ribu Tahun Ini

Bukan rahasia lagi, bahwa saat bulan Ramadhan masyarakat semakin konsumtif sehingga harga kebutuhan pokok meningkat.

Untuk meminimalisir lonjakan harga yang signifikan, Hadi mengaku tidak menyiapkan langkah strategis, namun terus memantau harga Kepokmas. Upaya ini dilakukan sembari menunggu perintah untuk operasi pasar jika terjadi lonjakan harga yang ekstrem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati