Mediasi Massa Demo dengan Pihak Tambang Diwarnai Ketegangan

Pati, Mitrapost.com – Mediasi yang dilakukan antara aliansi sopir truk dump, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, dan pihak tambang galian C di Aula Kantor Dishub Kabupaten Pati sempat diwarnai ketegangan. Pasalnya, pemilik tambang merasa memiliki legalitas yang jelas dan membayar pajak di area pertambangan galian C Pegunungan Kendeng.

Sebelumnya, pihak demonstran yang terdiri dari aliansi sopir truk dump Pati Kidul dan warga Desa Gadudero menyampaikan tuntutan melalui aksi demo pada Rabu (9/3/2022) terkait tambang galian C di desa tersebut.

Pertama, pihaknya meminta ada pemberdayaan masyarakat setempat. Kedua, truk tronton besar tidak boleh beroperasi di jalan yang tak seharusnya. Ketiga, sopir truk dump kecil harus dipekerjakan.

Baca Juga :   Animo Umroh Warga Pati Mulai Menggeliat

Sementara itu, pihak pemilik tambang bersikeras menyatakan bahwa dirinya berhak melakukan aktivitas penambangan di sana.

“Saya sudah tiga setengah tahun punya tambang di sana, izin saya jelas, saya juga bayar pajak, kok masih didemo tambang saya, mau kalian sebenarnya apa? ” ucap Didik selaku perwakilan dari pihak tambang, Kamis (10/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati