Operasi Zebra Dinilai Efektif, Angka Kecelakaan Turun 140 Kejadian

Pati, Mitrapost.com – Seiring gencarnya operasi Zebra yang dilakukan oleh Polres Pati, mempengaruhi penurunan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satlantas Polres Pati, kejadian Laka di tahun 2020 seluruhnya berjumlah 1.236. Kemudian menurun di tahun 2021 menjadi 1.096 insiden.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, Operasi Zebra memicu para pengendara motor lebih tertib berkendara.

“Pada 2020-2021 angka Laka Lantas ada penurunan. Oleh karenanya, kami mendapat apresiasi. Tentunya kesadaran masyarakat akan yang menjadi hal utama. Kalau masyarakat tidak tertib, kami akan kesulitan untuk menurunkan angka Laka ini. Tahun ini kami akan evaluasi juga,” papar Kasatlantas Polres Pati melalui KBO Satlantas Polres Pati Ipda Muslimin saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :   Kemarau Tiba, Petani di Pucakwangi Minim Pengairan Lahan

Tambah dia, dalam beberapa tahun terakhir, lokasi kecelakaan tertinggi di Pati paling banyak terjadi di area jalan raya Pati-Kudus, Margorejo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati