Pencegahan Stunting, Bayi Lahir dengan Berat Badan Rendah Diberi Bantuan

Kudus, Mitrapost.com – Sebagai upaya pencegahan stunting di kabupaten Kudus, bayi yang lahir dengan berat badan rendah, diberikan bantuan.

Hingga kini, angka stunting di Indonesia pun masih tinggi. Pemerintah lantas melakukan segala upaya untuk menurunkan angka kasus stunting. Salah satunya adalah dengan memberikan pemahaman serta edukasi kepada orang tua melalui Buku KIA Khusus Bayi Kecil.

Di Kabupaten Kudus, hal tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Supervisi Pelaksanaan Collecting Data Baseline Survey Buku KIA Khusus Bayi Kecil di RSUD Loekmono Hadi, Kamis (10/3). Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo, turut hadir untuk menyerahkan bantuan kepada ibu dengan bayi berat badan lahir rendah (BBLR).

Baca Juga :   Entaskan Stunting, Pemkab Temanggung Gandeng Poltekkes

Mawar menyampaikan bahwa kasus stunting di kabupaten Kudus masih stagnan. Hal itu berarti tidak ada penambahan maupun penurunan kasus.

Oleh karenanya, berbagai langkah pencegahan dilakukan oleh gerakan PKK melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan diharapakan mendorong para ibu untuk mampu menyiapkan masa kehamilan dan kelahiran dengan memperhatikan asupan gizi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati