DP3AP2KB Jateng Gelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas Perempuan di Desa Sukoharjo

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pati (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati menggelar Pelatihan Peningkatan Produktivitas Perempuan (PPEP) di Aula Balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati pada hari ini, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan keterampilan bagi perempuan, khususnya bagi ibu rumah tangga di Desa Sukoharjo.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nikmah Munfaat mengungkapkan, kegiatan diisi pelatihan hidroponik. Dalam pelatihan itu fasilitator didatangkan dari Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati.

“Pesertanya ibu-ibu rumah tangga sekitar, saat dikonfirmasi memang mereka kepengen tahu cara-cara menanam dengan metode hidroponik. Kami koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk memfasilitasinya,” katanya.