Bupati Pati Serahkan Penghargaan Juara Barung Tergiat Pesta Siaga 2022 Kwarcab Pati

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati serahkan hadiah penghargaan kepada para juara Barung Tergiat Pesta Siaga Kwartir Cabang Pati Tahun 2022 hari ini, Selasa (15/3/2022) di Pendopo Kabupaten Pati.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Pati, Haryanto didampingi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pati, Sugiyono.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Pati Sugiyono menyampaikan, di tengah-tengah pandemi ini pihaknya mendapatkan amanah dari Kwartir Nasional (Kwarnas) membentuk sekaligus mencari anggota Pramuka sebagai Duta Perubahan Perilaku.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini, Pati telah melebihi kuota dari Kwarnas lebih dari 2.000 Duta Perubahan Perilaku dari Kwarcab Pati. Nanti insyaAllah akan mendapatkan penghargaan dari Kwarnas,” ucapnya.

Saat ini total jumlah anggota Pramuka di Kabupaten Pati sudah ada lebih dari 2.500.

Baca Juga :   Bupati Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Membaca

“Dan dari Kwarcab akan memberi penghargaan kepada Kwartir Ranting (Kwarran) yang telah berjuang untuk merekrut anggota-anggota Pramuka sebagai Duta Perubahan Perilaku,” kata Sugiyono.

Kemudian ia menegaskan, Kwarcab Pati telah melaksanakan Pesta Siaga pada tanggal 12 Maret 2022. Sedangkan tahun 2021 tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

“Tahun 2020 masih dilaksanakan dan dikumpulkan di lapangan. Alhamdulillah tahun ini kita laksanakan secara daring, jadi sistemnya daring dengan menyebar semua juri yang telah disepakati oleh masing-masing Kwartir Ranting,” tegasnya.

Sementara itu, ada 10 bidang yang dilombakan yakni hafalan, parade puisi, tali-temali, menyanyikan lagu dan bidang yang lainnya.

 “Semua bisa terlaksana dengan baik dan kami ucapkan terimakasih kepada masing-masing Kwartir Ranting yang telah semangat untuk mendidik anak, sehingga bisa menjadi generasi penerus yang kuat,” paparnya.

Baca Juga :   Dibukanya Layanan Kemoterapi dan Onkologi, Bupati Pati Harap Tak Ada Komplain

Sebagai informasi, Juara I kejuaraan Pesta Siaga 2022 putra adalah Kwarran Puncakwangi, Juara II dari Kwarran Wedarijaksa dan Juara III dari Kwarran Juwana.

Selanjutnya, Juara I kejuaraan Pesta Siaga 2022 putri adalah Kwarran Gabus, Juara II dari Kwarran Pati dan Juara III dari Kwarran Puncakwangi. Dan Kwarran Puncakwangi mendapat predikat sebagai Juara Umum. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral