Lolos ke Liga 2, Anggota Dewan Ini Berikan Wejangan untuk Persipa

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suriyanto mengapresiasi lolosnya Persipa Pati ke Liga 2 Nasional musim depan.

Kepada tim yang berjuluk Laskar Saridin tersebut Suriyanto memberikan beberapa wejangan sebelum mengarungi Liga 2 tahun depan.

Dalam wejangannya, politisi dari Partai Demokrat tersebut menekankan kerukunan dan semangat kekeluargaan untuk mencapai kesuksesan tim.

“Kerukunan dalam tubuh persepakbolaan harus dijaga, itulah salah satu target untuk menjadi maju. Karena itu adalah sesuatu yang positif pasti akan berbuah bagus insyaAllah,” kata Suriyanto saat dimintai tanggapan, Selasa (15/3/2022).

Lebih spesifik, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati itu memberikan tiga poin penting terkait kemajuan Persipa ke depan. Diantaranya semangat dan kinerja pemain harus ditingkatkan, baik pertandingan maupun latihan.

Baca Juga :   Mengetuk Kesadaran Masyarakat Pati untuk Menerapkan Protokol Kesehatan

“Kita bicara Persipa, untuk maju dan mundurnya kiprah dalam memajukan persepakbolaan hanya bergantung kepada pertama, semangat dan kinerja untuk pemain yang sungguh-sungguh dan optimisme dalam berjuang yang maksimal,” uraiannya.

Suriyanto menyadari bahwa yang terlibat di Persipa Pati bukan hanya ada pemain saja melainkan ada manajemen, suporter, dan pemodal. Seluruhnya harus bersinergi agar klub dapat berjalan optimal.

“Yang kedua harus diimbangi dengan manajemen klub dan adanya donasi dari donatur. Sebagai salah satu penyemangat atau imun bagi para pemain. Semangat atau lemahnya jiwa untuk maju,” imbuhnya.

Dan yang terakhir menggabungkan dua di atas. Artinya harus ada keseimbangan antara manajemen klub sebagai official dan para pemain sebagai ujung tombak tim Persipa.

Baca Juga :   Virus Corona Disinyalir Bermutasi, Dewan Pati Imbau Gugus Tugas Prioritaskan Tim Medis

“Ketiga, harus ada keseimbangan antara pemain dan manajemen untuk saling mengisi, proaktif dan saling mengayomi, dalam arti dua-duanya saling bersinergi utuh satu hati satu suara,” tandas Suriyanto. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral