Sosialisasi Administrasi UP2K Pokja 2022 Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Sosialisasi administrasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) untuk Kelompok Kerja ll (Pokja ll) wilayah Kabupaten Pati, diselenggarakan pada hari ini, Selasa (15/3/22).

Acara tersebut dihadiri Kader Pokja ll dan anggota PKK Desa wilayah Kabupaten Pati sebanyak 54 orang. Pembahasan sosialisasi ditujukan untuk efisiensi program Pokja ll.

Nilam Ristiana selaku Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati mengatakan, dana desa dan alokasi dana desa tersebut bisa digunakan untuk mendanai atau meminjamkan modal UP2K di desa.

” Dana desa dan alokasi dana desa ini bisa digunakan untuk pendanaan UP2K di desa panjenengan ke depannya, untuk meningkatkan produktifitas usaha tersebut, ” ujar Nilam.

Baca Juga :   Pendaftaran Sertifikat Elektronik, Dewan: Perlu Adanya Sosialisasi

Usaha yang didanai dengan dana desa atau alokasi dana desa bisa bersifat perorangan maupun kelompok, kalau dikelola kelompok minimal harus terdiri dari 5-10 keluarga, setiap keluarga diwakili oleh satu orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati