Dewan Minta Pemkab Pati Terus Biayai Persipa

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suriyanto meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati alokasikan dana untuk membiayai operasional Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa).

Pasalnya untuk mengarungi agenda-agenda penting Liga 2 dan Piala Soeratin musim depan dibutuhkan biaya operasional yang cukup tinggi.

“Harus ada arahan support pendanaan yang penting,” ungkap politisi Partai Demokrat itu, Selasa (15/3/2022).

Pasalnya setelah lolos ke Liga 2, tim yang berjuluk Laskar Saridin itu secara tidak langsung telah membawa nama baik Kabupaten Pati di kancah nasional.

Persipa saat ini juga telah menjadi brand besar di Jawa Tengah, karena menjadi satu-satunya klub Liga 3 Nasional yang berhasil naik kasta.

Baca Juga :   35 Santri di Kajen Positif Covid-19, Pemkab Belum Punya Rencana Swab Massal di Ponpes lain

Oleh karenanya, ia menganggap tidak ada salahnya Pemkab Pati menggelontorkan dana lebih untuk klub yang mempunyai suporter berjuluk Patifosi ini.

“Untuk mendongkrak popularitas yang bawa nama kota Pati harus ada alokasi. Supaya sepak bola menjadi salah satu olahraga yang menonjol,” imbuh Suriyanto.

Diberitakan sebelumnya, Persipa Pati resmi mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 setelah pertandingan melawan Persikota Tangerang pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Meski kalah 2-3 dalam laga tersebut, dalam dua pertandingan terakhir di Grup CC babak 16 besar Laskar Saridin berhasil mengamankan poin, kini Persipa telah menduduki posisi runner-up grup sehingga dinyatakan lolos ke Liga 2.

Keberhasilan tim sepak bola asal Pati ini disambut meriah oleh berbagai pihak, dibuktikan dengan sambutan kepulangan oleh ribuan suporter dan hujan bonus dari para pejabat. (*)

Baca Juga :   Stempel Diduplikat, Ketua BPD Sitirejo Lapor Kepolisian

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral