Harga Garam Naik Tahun Ini, Kini Mencapai Rp1.050 Per Kilogram

Pati, Mitrapost.com – Harga garam rakyat sempat anjlok di tahun 2021, bahkan harga garam tahun lalu sempat berada di angka Rp550 per kilogram. Tetapi di tahun 2022 harga garam naik menyentuh angka Rp1.050 per kilogram.

Kabar ini menjadi angin segar bagi petani garam di area Kabupaten Pati. Apalagi Kabupaten Pati menjadi sentra penghasil garam terbesar nomor 3 di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Ari Wibowo selaku Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Usaha Garam Rakyat (Pugar) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati.

“Nampaknya tahun ini para petani garam di Pati dapat merasakan angin segar karena harga garam melejit tinggi menyentuh Rp1.050 per kilogram di tingkat pabrik, sedangkan di harga petani berkisar antara Rp800-900 per kilogram, ” ujarnya saat ditemui Mitrapost.com, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :   Ajang Motor Trail Adventure Berlangsung Meriah, Pemdes Sokokulon: Trabas Itu Berskala Nasional

Ia juga mengatakan kenaikan diprediksi terus berlanjut seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat, serta intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati