oleh

Rombongan Eks Napi Terorisme Ikuti Kajian di Rembang bersama Gus Baha

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 90 eks narapidana terorisme dari seluruh Indonesia ikuti kajian bersama di Pondok Pesantren Tahfizrul Qur’an, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Kajian itu diisi oleh KH. Ahmad Bahauddin atau akrab disapa Gus Baha pada hari ini, Rabu (16/3/2022).

Rombongan tersebut membawa eks narapidana terorisme yang berasal dari perwakilan seluruh Indonesia. Pengajian ini digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa mantan narapidana tersebut telah kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Densus 88, Irjen. Pol. Marthinus Hukom mengatakan kedatangan eks narapidana terorisme seluruh Indonesia ini merupakan yang pertama kali digelar.

Sebelumnya, Densus 88 di masing-masing daerah juga telah mengadakan kegiatan serupa, akan tetapi hanya untuk eks narapidana di daerah asalnya saja.

Baca Juga :   Gus Hanies:  Gedung Baru Jangan Sampai Timbulkan Bencana

“Ini untuk pertama kali kita secara kelompok besar, dalam beberapa kegiatan-kegiatan seperti satgaswil Jawa Timur juga melakukan kegiatan dengan membawa kawan-kawan ke pondok pesantren,” ungkapnya dalam konferensi pers yang digelar usai kajian.

Ia juga mengungkap bahwa mantan teroris tersebut ada yang telah ditetapkan sebagai narapidana dan ada yang tidak ditangkap meskipun telah terpapar radikalisme.

“Seperti di Lampung, ada 120 orang yang tidak kita tangkap tapi sudah jelas-jelas mereka masuk dalam jaringan. Dengan kesadaran mereka akhirnya kita melakukan pembinaan tanpa melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Bukan hanya eks narapidana saja yang mengikuti kegiatan kajian pagi tersebut, kajian ini juga disiarkan melalui aplikasi zoom meeting agar para narapidana yang masih berada di penjara bisa mengikuti kegiatan dan mendengarkan tausyiah Gus Baha.

Baca Juga :   ‘Nyalon’ Bupati, Harno Sudah Ajukan Surat Pengunduran Diri Anggota DPRD Rembang

Ceramah yang dipimpin Gus Baha tersebut mengangkat tema “Hijrah Untuk Negeri”. Dalam ceramahnya, Gus Baha memberi dorongan serta motivasi kepada eks narapidana terorisme tersebut akan pentingnya toleransi.

Dirinya menceritakan, dalam sebuah sejarah Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk selalu menghargai perbedaan-perbedaan yang ada. Gus Baha menegaskan, Allah SWT selalu mempunyai cara untuk memberikan hidayah kepada manusia, sehingga sesama manusia hendaknya tidak perlu ada saling membenci. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar