Jokowi Terima Kedatangan Rider MotoGP

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah pembalap MotoGP hari ini, Rabu (16/03/2022) pagi di Istana Merdeka, Jakarta.

Para pembalap akan berlomba di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Ada 20 pembalap yang bertemu Jokowi, terdiri dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap IATC (Idemitsu Asia Talent Cup).

Para rider yang hadir yaitu Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini.

Baca Juga :   Usai dari IKN Nusantara, Presiden Bersama Ibu Negara Kembali ke Jakarta Pagi Ini

Selain itu turut juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama.

Kedatangan para pembalap diawali dengan memarkir motor masing-masing di Jalan Medan Merdeka Utara. Setelah itu, para pembalap tampak memasuki beranda Istana Merdeka, Jakarta dengan mengenakan pakaian balap (racing suit) didampingi oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta.