IPU jadi Kesempatan Antar Negara untuk Saling Menguntungkan

Jakarta, Mitrapost.com – Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Dyah Roro Esti mengatakan bahwa pelaksanaan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 20-24 Maret 2022 mendatang merupakan momentum bagi masing-masing negara untuk saling menguatkan satu sama lain. Menurut Dyah Roro, dalam pertemuan tersebut merupakan kesempatan untuk dapat saling bertukar ilmu antar negara.

“Dan IPU ini merupakan ajang tersendiri untuk kita membahas lebih detail lagi bagaimana lintas negara bisa bekerja sama. Selama ini ada beberapa kedutaan atau duta besar yang datang untuk mendiskusikan secara rinci bagaimana beberapa negara ini bisa bekerja sama,” ujarnya saat menjadi narasumber dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema ‘Misi DPR RI dalam Inter-Parliamentary Union ke-144 Bali’, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga :   DPRD Beri Tanggapan Terkait Penghapusan BST

Lebih lanjut, Anggota Komisi VII DPR RI ini berharap, dalam gelaran IPU ke-144 nanti ada sebuah komitmen besar berkaitan dengan realisasi transisi energi. Mengingat, tema IPU ke-144 kali ini adalah ‘Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati