PPKM Level 2, Surabaya Terapkan PTM 50 Persen

Surabaya, Mitrapost.com – Kota Surabaya kini masuk dalam PPKM level 2, Pembelajaran tatap muka (PTM) pun masih diterapkan 50 persen, dan 50 persen daring dengan durasi 6 jam.

Sedangkan untuk pemberlakuan PTM 100 persen, Dinas Pendidikan (Dispendik) menunggu PPKM level 1.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Yusuf Masruh menerangkan, seiring ditetapkannya PPKM Level 2 di Kota Surabaya, maka mulai Senin (14/3/2022), PTM SD-SMP diterapkan 50 persen bergantian tanpa sesi. Sedangkan 50 persennya, mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

“Sambil terus kita lakukan evaluasi. Mudah-mudahan level PPKM di Surabaya terus turun ke Level 1 dan bisa menuju ke 100 persen PTM,” kata Yusuf saat menggelar konferensi pers di kantor eks Humas Pemkot Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Melonjak, PTM di Pati Dihentikan Sementara

Nantinya, untuk PTM 100 persen, akan dijalankan dengan pola menyesuaikan kondisi sekolah masing-masing.

“Kita acuannya tetap pada SKB 4 Menteri dan PPKM Inmendagri. Kalau sudah level 1, kalau memungkinkan 100 persen pakai shift, kita lakukan. Karena kondisi sekolah itu variatif, ada yang luasan kelas lebar, ada yang kecil,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati