Belasan Drone Liar Diturunkan di Sirkuit Mandalika

Mitrapost.com –  Jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia, 18 drone liar dalam sehari diturunkan paksa oleh Tim Drone Korbrimob Polri BKO Polda NTB, pada Kamis (17/3/2022).

Dalam hal ini, Kombes Pol Artanto SIK Msi selaku Kabid Humas Polda NTB mengungkapkan hingga saat ini sudah ada 18 drone yang diturunkan paksa oleh timnya, pihaknya memang melarang adanya penerbangan drone di sirkuit lantaran mengganggu jalan balapan.

“Team drone tentu akan terus siaga untuk mengawasi drone-drone yang mendekat ke area sirkuit,” kata dia, pada Jumat (18/3/2022).

“Kita akan terus bekerja, mengamankan jalannya event MotoGP di Sirkuit Mandalika ini, dan kita akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mengudarakan drone-nya, karena sangat berbahaya dalam pelaksanaan event ini,” imbuh dia.

Baca Juga :   Tanpa Campur Tangan Mistis, Peserta Khitan Massal Yayasan Subur Makmur Sejahtera Langsung Bisa Beraktivitas Ekstrem

Saat ini, diketahui sejumlah personel Brimob dan Mabes Polri telah berada di salah satu bukit area Sirkuit Mandalika.

“H-2 kemarin kita sudah menurunkan 11 drone dan hari ini sudah diturunkan 7 drone, dengan harapan tidak mengulangi lagi untuk menaikan dronenya nanti, apalagi di hari H nanti akan ada aksi aerobatic yang tentu saja wilayah udara di sekitar sirkuit harus clear,” kata Artanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati