BLT UMKM Rp600 Ribu Disalurkan Tahun Ini, Cek Faktanya

Pati, Mitrapost.com – Menurut informasi dari berbagai sumber, program bansos Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau yang sering disebut BLT UMKM, kabarnya akan disalurkan kembali dengan nominal sebesar Rp600 ribu untuk setiap KK.

Kabar ini berhembus seiring pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto yang mengatakan bahwa sasaran bansos BLT UMKM di tahun 2022 akan menargetkan sebanyak 2,6 juta masyarakat.

Sedangkan untuk tingkat daerah, hal ini ditanggapi oleh Kepala Bidang UMKM pada kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Hendri Kristiyanto.

Ia menjelaskan, hingga saat ini belum ada edaran resmi dari Dinkop UMKM pusat maupun provinsi terkait perpanjangan BPUM tahun 2022.

“Jadi untuk info BPUM yang dimulai tahun 2020 dan 2021 kami Dinas Koperasi UMKM Kab Pati sampai saat ini belum menerima surat dari Kementerian Koperasi RI,” Kata Kris saat ditemui di kantornya hari ini, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :   Bupati Pati Sebut Zero Covid-19 di RSUD RAA Soewondo

Oleh karenanya, ia belum bisa memberikan keterangan lebih banyak terkait waktu dan besaran dana bantuan yang akan disalurkan pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati