HET Dicabut, Harga Minyak Goreng di Kabupaten Pati Mencapai Rp49 Ribu

Pati, Mitrapost.com – Pencabutan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan oleh Pemerintah Pusat pada Rabu, (16/3/2022) berdampak pada melonjaknya harga eceran di sejumlah minimarket di Kawasan Kabupaten Pati.

Pada salah satu minimarket di wilayah Kalidoro yang memang sengaja tidak mencantumkan harga pada rak minyaknya menyampaikan, harga eceran minyak goreng 2 Liter berada di kisaran harga Rp48.000 sampai Rp49.000. Sedangkan untuk yang ukuran 1 liter di kisaran harga Rp23.000 hingga Rp25.000.

“Iya mas kami memang kita belum cantumkan harganya, kalau ini di kisaran Rp48.000 hingga Rp 49.000,” kata salah satu karyawan minimarket, Novi Fitri (24) saat ditanya oleh tim mitrapost.com pada Jumat, (18/3/2022).

Baca Juga :   Penghargaan Adipura Ditiadakan, Pemkab Pati Jalankan Esensi Lingkungan Bersih

Hal demikian juga terjadi di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah Jakenan. Pemilik Toko Bu Marno, Ahmad Muthohir (27) sangat menyayangkan adanya pencabutan HET yang berdampak pada lonjakan harga minyak.

“Sangat disayangkan minyak memang sudah tidak langka, tapi justru dicabutnya HET harga menjadi melambung gila-gilaan,” katanya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati