Arpusda Pati Berencana Aktifkan Perpustakaan Keliling setelah Lebaran

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpusda) Kabupaten Pati, Priyono Arief Fandillah mengatakan, pihaknya berencana akan menjalankan kembali perpustakaan keliling setelah lebaran atau di bulan Mei.

“Berhubung di Kabupaten Pati masih berstatus level 3, kita belum berani mengoperasikan perpustakaan keliling. Akan tetapi, situasi di lapangan sudah mulai longgar. Mungkin nanti kami aktifkan setelah lebaran, sambil menunggu arahan dari pimpinan,” ucapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya saat ini hanya menjalankan perpustakaan daerah yang ada di lantai satu gedung Dinarpus Pati dan taman bacaan yang ada di TPA Sukoharjo Kecamatan Margorejo.

“Meski perpustakaan keliling berhenti sementara, bagi masyarakat yang ingin membaca, bisa datang ke perpusatakaan daerah dan tetap akan dilayani oleh petugas,” jelasnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Baca Juga :   Terdampak Pandemi, Layanan Perpustakaan Keliling Dikurangi

Kemudian terkait pelaksaan perpustakaan keliling, Arpusda Pati masih menggunakan tiga armada untuk pengoperasiannya. Arief mengaku belum ada rencana penambahan armada sebab masih terkendala dengan anggaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati