Komoditas Pertanian Organik Diharapkan jadi Produk Unggulan di Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemberian sertifikat organik kepada kelompok tani di Kabupaten Pati diharapkan bisa menginspirasi sektor pertanian agar komoditas pertanian menjadi kualitas unggul.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Produksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati Kun Saptono, komoditas pertanian organik akan menjadi produk unggulan untuk Kabupaten Pati di masa mendatang.

“Harapan kami penerimaan sertifikat organik oleh Kelompok Tani di Desa Tambahmulyo bisa menginspirasi para petani, serta menjadikan sektor pertanian di Kabupaten Pati semakin maju dan unggul,” ucapnya saat ditemui Mitrapost.com, Senin (21/3/2022).

Dia juga mengatakan, pertanian organik menjadi terobosan baru di dunia pertanian untuk menghasilkan produk unggulan.

Baca Juga :   DPC Demokrat Pati Bagikan 700 Bungkus Daging Kurban

“Semoga besok produk-produk yang berkualitas seperti ini akan menjadi unggulan ke depannya,” jelas Kun Saptono.

“Produk yang dihasilkan dan diunggulkan di Kabupaten Pati mungkin baru beras dengan sistem organik, serta sayuran yang menggunakan sistem hidroponik. Tapi saya berharap ke depannya ada jagung, tomat, cabai dan lainnya,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati