BLT-DD dan DD Tahap I di Kabupaten Pati Sudah Tersalurkan 100 Persen

Pati, Mitrapost.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Dana Desa (DD) untuk tahap pertama sudah disalurkan 100 persen. Total ada 401 desa di Kabupaten Pati yang sudah menerima dana tersebut.

Nilam Ristiana selaku Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD dan DD sudah terakumulasi 100 persen untuk tahap pertama.

“Semuanya sudah clear 100 persen Mas. Untuk tahap pertama BLT-DD dan DD tahap pertama, bulan satu, dua dan tiga. Total ada 401 desa untuk Kabupaten Pati,” ucap Nilam kepada Mitrapost.com, Selasa (22/3/2022).

Ia juga mengatakan untuk penyaluran BLT-DD dan DD tahap kedua sudah bisa diajukan kepada Dispermades. Dengan persyaratan penggunaan BLT-DD dan DD sudah terealisasi 50 persen dari total dana yang diberikan.

Baca Juga :   Pati Masuk PPKM Level Dua, Bupati: Akan Ada Pelonggaran

“Untuk pengajuan BLT-DD dan DD tahap dua mulai sekarang sudah bisa dilakukan oleh semua desa di Kabupaten Pati. Tetapi dengan syarat, program tahap pertama sudah terealisasi 50 persen, ” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati