Tak Ada Pembatasan Jarak Tempat Duduk, Berikut Tips Aman Naik Transportasi Umum

Mitrapost.com – Sejumlah moda transportasi tak lagi menerapkan pembatasan jarak tempat duduk. Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito pun membagikan tips aman naik transportasi umum.

Salah satunya adalah dengan menjaga jarak dari kerumunan. Namun, jika kendaraan sudah penuh, maka dianjurkan untuk menunggu trayek berikutnya yang tidak terlalu penuh.

“Menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain atau setidaknya menghindari kerumunan semampu kita, misalnya melakukan perjalanan di luar jam padat atau menunggu trayek transportasi berikutnya,” ujar Wiku saar konferensi pers virtual, Selasa (15/3/2022).

Selain itu, juga dianjurkan untuk menggunakan masker kain tiga lapis atau masker medis yang bisa menutupi hidung hingga dagu, Ketika menggunakan moda transportasi umum. Kemudian dianjurkan untuk mengganti masker medis secara berkala setiap empat jam sekali.

Baca Juga :   14 Ribu Jemaah Haji Khusus Didaftarkan Prioritas Vaksinasi Tahap Kedua

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Korea Selatan pada tahun 2021, Wiku mengungkapkan bahwa dengan pemakaian masker dan juga menjaga jarak, terbukti masih efektif untuk mencegah terjadinya penyebaran virus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati