Partai Buruh Tuntut Harga Minyak Goreng Turun

Mitrapost.com – Serikat petani bersama dengan massa yang tergabung dalam Partai Buruh mengadakan demonstrasi di depan gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat.

Demo tersebut dimaksudkan untuk menurunkan harga minyak goreng dan bahan pokok yang lain.

Said Iqbal sebagai Presiden Partai Buruh menyebut bahwa pemerintah harus menyediakan stok minyak goreng.

“Tuntutan kami adalah turunkan harga minyak goreng. Kedua, berikan ketersediaan minyak goreng curah yang sekarang ini ditiadakan dan menjadi kemasan,” tutur Saiq Iqbal di lokasi, Jalan MI Ridwan Rais, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2022).

Dalam hal ini, ia mengungkapkan bahwa pihaknya menuntut Presiden Jokowi mengganti Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi. Mendag Lutfi dinilai gagal mengendalikan harga minyak goreng dan bahan poko lain.

Baca Juga :   Instagram Pemkot Solo Diretas, Gibran Lapor Facebook

“Kami minta adalah ketersediaan minyak goreng kemasan dan ketiga menurunkan harga bahan pokok. Kami minta Presiden Jokowi mengganti Menteri Perdagangan, yang telah gagal mengendalikan harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya. Menjelang Ramadan dan Idul Fitri, harga sudah pada naik,” ujar dia.
“Harga minyak goreng di Indonesia lebih mahal dibanding di Amerika. Oleh karena itu, ganti Mendag, ibu-ibu menjerit, anak-anak menangis, mereka diperlakukan seperti pengemis yang mengantre minyak goreng,” kata dia.