oleh

Usai Kemacetan Parah, Jalan Pantura Juwana Rembang Terpantau Lancar

Pati, Mitrapost.com – Sebelumnya pada hari Senin (21/3/22) jalan pantura Juwana Rembang mengalami kelumpuhan total sepanjang 14Km. Hal ini dikarenakan rusaknya jalan dan adanya perbaikan jalan di daerah Batangan Juwana.

Hari ini, Selasa (22/3/22), arus lalu lintas terpantau lancar, dan tidak terpantau adanya kemacetan yang panjang. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko.

“Laporan terkini arus jalan pantura Juwana Rembang berdasarkan laporan dari tim di lapangan terpantau aman dan lancar mas, tidak ada problem atau kemacetan yang berarti,” ucap Teguh saat diwawancarai mitrapost.com via telepon, Selasa (22/3/2022).

Ia juga mengatakan, jika truk bervolume besar akan memicu kemacetan Kembali. Sehingga pihak Dishub melakukan Traffic Light (TL) atau rekayasa lalu lintas.

Baca Juga :   Penyerapan Tenaga Kerja PT Sejin, Kompetensi Menjahit Jadi Kendala

“Truk yang bervolume besar akan berpotensi memicu munculnya kemacetan kembali, maka dari itu pihak kami melakukan TL untuk mengantisipasi timbulnya kemacetan parah terjadi kembali,” ujarnya.

Diketahui, kemacetan terparah terjadi pada hari Senin (21/3/22), pukul 9.00 WIB, di area batangan Juwana, karena adanya proses perbaikan jalan yang berlokasikan di lajur tersebut.

Diperkirakan, lebih dari 14 km jalan pantura Juwana Rembang lumpuh total pada hari itu, hingga pihak Dishub memberlakukan sistem buka tutup jalan.

“Pihak Dishub Pati sedang melakukan sistem buka tutup jalan untuk mengurai dan mengurangi kemacetan, serta kendaraan kecil kami alihkan melewati Sampang,” tasdas teguh pada waktu itu. (*)