Persipa Sukses ke Liga 2, Pemkab Siapkan Persipa Junior

Pati, Mitrapost.com – Setelah peralihan Persipa Pati menjadi klub profesional pra berlaga ke Liga 2, Pemkab Pati dalam waktu dekat akan kembali membentuk Klub Persipa baru. Tim ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Liga 3 musim depan.

Mustamaji, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati mengatakan, pembentukan tim baru ini dimaksudkan untuk memajukan sepakbola di Pati.

Pihaknya menargetkan, klub Persipa untuk liga 3 akan dibentuk paling cepat tahun ini.

“KONI disini selaku pembina olahraga prestasi. Kalau Persipa sudah berhasil ke profesional dibawa ke pihak ke 3 untuk melakukan pembinaan selanjutnya. Seleksi ini nanti tahun ini juga,” ujar Mustamaji saat ditemui Mitrapost hari ini, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga :   Verifikasi Data Penerima Bansos Harus Diawasi

kendati demikian, Mustamaji belum bisa menyebut apa nama klub baru yang akan dibentuk. Namun yang jelas, Persipa Pati yang baru nantinya tetap di bawah Naungan PSSI dan ASKAB Pati.

Sementara para kandidat pemain Persipa baru yang akan berlaga di Liga 3 tahun depan, diambil dari atlet binaan l akademi Persipa kelompok umur 15,17, dan 19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati