Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Gelar Peningkatan Kompetensi Pengelola BKK SMK

Pati, Mitrapost.com – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan peningkatan kompetensi pengelola Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK di Aula SMKN 2 Pati, Rabu (23/3/2022). Ada 120 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

 

Menurut Kepala Seksi (Kasi) SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Sukarno mengatakan kegiatan ini untuk peningkatan kompetensi koordinator atau penanggung jawab BKK di masing-masing SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III.

 

“Peningkatan nanti adalah bagaimana untuk treser urusan lalu pemantauan untuk penerjunan ke prakerinnya kemudian untuk alumninya, itu semua di traser,” ucapnya kepada awak media.

 

Ia melanjutkan, biasanya dunia industri jika mencari tenaga kerja melalui BKK dan masing-masing sekolah sudah menjalin kerja sama dengan duni industri.

Baca Juga :   P-Care Berikan Kemudahan Layanan Bagi Masyarakat

 

“Itu bisa di fasilitasi oleh dunia industri dari masing-masing sekolah atau durensis dengan koordinator masing-masing Kabupaten atau Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati