Tak Ada Mafia, Rachmat Gobel Memandang Masalah Minyak Akibat Salahnya Kebijakan

Jakarta, Mitrapost.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menyatakan tidak ada mafia minyak goreng dalam kisruh kenaikan harga dan kelangkaan yang terjadi pada komoditas pangan minyak goreng. Permasalahan mengenai minyak goreng yang tengah terjadi ini merupakan kesalahan dalam mengatur dan membuat kebijakan.

“Tidak ada itu mafia minyak goreng, yang ada kesalahan kita dalam mengatur dan membuat kebijakan, itu saja. Namanya pengusaha ya cari untung. Dia (oknum) lihat ada celah dalam peraturan yang salah, lengah, ya kemudian dia masuk. Jadi jangan kita mencap bahwa ini mafia,” ungkap Gobel di Nusa Dua, Bali, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga :   Dana Rp48 Miliar untuk Gorden Anggota DPR Dinilai Boros, Kemenkeu Perlu Bertindak

Gobel juga menambahkan, ketidaktepatan dalam regulasi yang membuat pengusaha menemukan celah untuk mencari keuntungan dari minyak goreng ini adalah juga merupakan soal pengaturan dalam tata niaga dan juga masalah dalam kepemimpinan, manajerial, dan pendekatan dalam mengelola tata niaga minyak goreng. Untuk itu, perlu ada evaluasi terhadap regulasi atau kebijakan yang ada untuk lebih bisa membangun iklim perdagangan yang baik khususnya bagi sektor pangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati