Usai Vakum 2 Tahun, Jemaah dari Indonesia Boleh Berhaji Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Kerajaan Arab Saudi tahun ini akan membuka akses ibadah haji 1443 Hijriah atau 2022 masehi, bagi umat muslim seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Untuk wilayah kabupaten Pati, hal ini dikonfirmasi oleh Abdul Hamid, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati.

Kabar bahagia ini tersampaikan usai digelarnya pertemuan antara Menteri Agama Indonesia dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi di Jeddah, Arab Saudi.

“Bahwa ada informasi dari Saudi akan membuka diri untuk jamaah haji dari luar saudi pada musim haji tahun 1443 H itu benar,” ujar Abdul Hamid saat diwawancara hari ini, Rabu (23/3/2022).

Sayangnya lanjut Hamid, Arab Saudi belum memberikan kepastian terkait berapa kuota haji yang diterima oleh Indonesia dalam penyelenggaraan haji tahun. Hal ini menurutnya berimplikasi kepada pelayanan haji Kemenag di daerah.

Baca Juga :   Pati Kirim 33 Siswa Madrasah pada Kompetisi Sains Tingkat Provinsi

Selain belum bisa menentukan kuota, serta siapa jamaah yang akan diberangkatkan terlebih dahulu, Kemenag Pati juga belum bisa merancang skenario teknis pemberangkatan para jemaah dari Bumi Mina Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati