oleh

Disdagperin Pati Sebut Ada Kenaikan Target Pendapatan Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa menyebutkan ada kenaikan target pendapatan daerah untuk anggaran tahun 2022. Pihaknya ditargetkan oleh tim anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sebesar Rp9.235.122.000.

“Memang naik cukup signifikan dibanding tahun kemarin yakni target pendapatan itu Rp 7.564.880.000, ada selisih sebesar Rp1.670.242.000,” ucapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Jumat (25/3/2022).

Ia melanjutkan, pihaknya akan tetap berusaha untuk memenuhi target tersebut. Walaupun begitu, Disdagperin Kabupaten Pati akan berusaha semaksimal mungkin.

“Dari sisi kompetensi, kami hitung-hitung tidak masuk. Tapi kami tetap berusaha untuk memenuhi target tersebut,” sambungnya.

Ia menambahkan, tahun lalu Disdagperin Kabupaten Pati telah melakukan penyetoran ke kas daerah sekitar Rp6,8 miliar pada tanggal 31 Desember 2021 lalu.

“Memang pada tahun kemarin, kami tidak memenuhi target pendapatan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang menyebabkan tidak tercapainya target tersebut, ada kenaikan target pendapatan kurang lebih Rp600 juta dari tahun 2020 ke 2021,” tegasnya.

Selain itu, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama pandemi Covid-19 juga memberi dampak pada target pendapatan yang tidak tercapai.

“Saat PPKM diberlakukan, pendapatan pedagang menurun sehingga mengalami kesulitan untuk membayar retribusi,” paparnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral