oleh

Anggota DPRD Pati Sayangkan Kerusakan Jalan Alternatif Pantura Pati-Rembang

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD dari Fraksi Golongan Karya (Golkar), Endah Sri Wahyuningati menyayangkan kerusakan jalan Kecamatan Jakenan-Jaken usai dijadikan jalur alternatif menuju Rembang.

Wanita yang akrab disapa Mbak Ning itu mengaku banyak aduan di DPRD terkait kerusakan dan kemacetan jalan di Jakenan-Jaken.

Perlu diketahui, akibat pembangunan di jalan pantura Pati-Rembang memicu kemacetan di sejumlah titik. Sebagai alternatif para pengendara yang ingin melakukan perjalanan ke Kabupaten Rembang dialihkan ke jalur alternatif Jakenan, Jaken tembus ke Kecamatan Sumber, Rembang.

“Banyak aduan dari masyarakat bahwa jalan alternatif yang sudah rusak ketika dilewati kendaraan besar yang menghindari macet, menyebabkan jalan tambah rusak, ” ujar Mbak Ning dalam sebuah wawancara, Jumat(25/3/22).

Baca Juga :   Banyak Berlubang, Kondisi Ruas Jalan Raya Pati-Gabus Dikeluhkan

Kepada Pemerintah Kabupaten Pati, Ning meminta agar segera mencari alternatif jalan yang lain menuju Rembang.

Sebelumnya Pemda Pati telah menginstruksikan kendaraan bermuatan berat, bus AKAP dan mobil besar lainnya  tetap menggunakan Jalan Pantura atau melewati jalur provinsi.

Selain itu Pemda juga telah memasang tanda dan mengerahkan tim gabungan  Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati untuk memastikan para pengemudi menaati peraturan pemerintah.

Namun hal ini menurut Ning, tak diindahkan oleh beberapa pengemudi sehingga perlu ada tindakan yang lebih tegas dari tim yang bertugas.

“Kemacetan parah ini tentunya harus dicarikan solusi yaitu dengan menggunakan jalan alternatif. Meski begitu juga harus diperhatikan volume kendaraanya. Jangan sampai kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus melewati jalan alternatif karena dapat merusak jalan, ” tandas dia. (Adv)

Baca Juga :   Janjikan Wisuda, Dosen Tipu Mahasiswa Rp 50 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral