Terpampang Dimana-mana, Inilah Makna ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’

Mitrapost.com – Puan Maharani buka suara soal makna dari slogan ‘Kepak Sayap Kebinekaan‘ yang terpampang di sejumlah baliho.

Wanita yang kini duduk sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu menjelaskan bahwa keragaman masyarakat Indonesia harus tetap bisa gotong royong dan menjaga toleransi antar perbedaan. Hal itu mengacu pada semboyan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, ‘Kepak Sayap Kebinekaan’ adalah analogi dari semangat tersebut.

“Itu yang ingin saya sampaikan kenapa kepak sayap kebinekaan. Karena dalam menjalankan apa-apa itu kita harus gotong royong. Enggak bisa burung itu terbang kalau sayapnya satu,” ujar Puan, Selasa (22/3/2022).

“Jadi dua kepak sayap lah, dua kepakan sayap burung itu yang kemudian menjadi analogi yang mungkin enggak pas sih. Cuman intinya itu kalau berjalan, seiring sejalan terus kemudian bergotong. Dengan kebinekaan-nya kita tuh satu bangsa. Begitu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Menteri Keuangan Sri Mulyani Dipanggil KPK

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) itu mengklaim, baliho ‘Kepak Sayap Kebinekaan’ bukan untuk mempromosikan dirinya sebagai calon presiden atau wakil presiden. Bahkan ia tak pernah menginstruksikan para kader maupun relawan untuk memasang baliho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati