DPRD Pati Ingatkan Dampak Positif dan Negatif Pendirian Industri di Trangkil

Pati, Mitrapost.com – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati ingatkan dampak negatif dari keberadaan calon pabrik apparel di Kawasan Trangkil.

Menurutnya pra pembangunan pabrik harus disikapi dengan jujur dan dicarikan solusi agar tidak mendampak kepada lingkungan dan warga sekitar.

“Pembangunan pabrik di Trangkil tepatnya di desa Ketanen oleh PT HWI Grup pasti ada sisi positif dan negatif. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati jangan sampai hanya mempertimbangkan sisi positifnya saja. Dampak negatifnya juga harus menjadi pertimbangan,” ungkap M. Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati saat diwawancara Mitrapost.com, Sabtu (26/3/2022).

Ia menguraikan, dampak positif dari berdirinya pabrik tentunya memperbanyak penyerapan tenaga kerja dari Pati. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi perusahaan juga akan meningkat.

Baca Juga :   Termakan Hoaks, Beberapa Penyandang Disabilitas Pati Tak Ikuti Vaksinasi

Perlu diketahui, rencana pembangunan pabrik apparel di Desa Ketanen saat ini sedang dalam masa sosialisasi dan pembebasan lahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati