Joni Kurnianto Diangkat Menjadi Ketua Persipa

Pati, Mitrapost.com – Joni Kurnianto dipilih menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) yang baru. Ia terpilih menjadi ketua setelah dipilih oleh 41 Persatuan Sepakbola (PS) di Kabupaten Pati.

Pengangkatan tersebut dilaksanakan pada hari ini, Minggu (27/3/2022) dalam Musyawarah Cabang Persipa Pati Tahun 2022 di Ruang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati Rekso Soehartono, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati Mustamaji, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, Manajer Persipa Dian Dwi Budianto beserta official lainnya, 41 PS, dan perwakilan Patifosi.

Dipilihnya Joni menjadi Ketua Persipa, ia akan fokus membawa Laskar Saridin bertahan di Liga 2 Indonesia, bahkan naik kasta ke Liga 1.

Baca Juga :   Dewan Minta Solusi Terkait BPJS BPI Non Aktif Mendadak

“Alhamdulillah kalian mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua Persipa. Saya akan fokus membawa Persipa untuk tetap bertahan di Liga 2, bahkan insyaallah akan naik ke Liga 1 Indonesia, ” ucap Joni setelah terpilih.

“Istilahnya, Persipa tidak hanya akan menjadi musafir atau numpang lewat saja di Liga 2 nanti, minimal bisa bertahan di Liga 2 Nasional, jangan sampai turun tahta,” imbuh dia.

Ia juga mengatakan, dalam jangka waktu dekat akan berkunjung ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat agar paham alur mempersiapkan tim menjelang di Liga 2 nanti.

” Mungkin saya dan Mas manajer Dian Dwi Budianto dalam jangka waktu dekat ini akan berkunjung ke PSSI guna menggali lebih jauh informasi serta memahami alur yang ada di Liga 2 itu seperti apa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gelar Barikan Malam 1 Suro, Warga Semampir Harap Kelancaran Memperjuangkan Aset Pemda yang jadi Milik Perorangan

Selain itu, Joni juga mengajak perusahaan besar lokal Pati ikut bersinergi memberikan sponsor untuk Persipa saat mengarungi Liga 2 musim depan.

Ia juga menegaskan, Persipa sudah menjadi icon Kota Pati serta membanggakan Bumi Mina Tani, sehingga sudah saatnya para perusahaan raksasa di Pati turut menjadi sponsor utama. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral