Adanya Desa Wisata Diharap Bisa Menggerakkan Perekonomian Warga Setempat

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno mengharapkan adanya Desa Wisata bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di desa tersebut.

Pihaknya sangat mengapresiasi beberapa desa yang telah berkenan mengajukan diri untuk menjadi Desa Wisata di tahun 2022.

“Saya sangat mengapresiasi, karena harapannya desa wisata ini kan nantinya bisa meningkatkan dan menggerakkan perekonomian di desa tersebut, karena itu sangat potensial,” katanya saat ditemui Mitrapost.com pada Senin (28/3/2022).

Menurutnya, jika nanti ada potensi wisata yang dapat menarik pengunjung, maka secara otomatis akan mengangkat nama desa di dunia pariwisata Kabupaten Pati.

Selain itu, pastinya akan mengangkat perekonomian warga sekitar. Misalkan, dari penjualan souvenir, makanan, ataupun tempat penginapan.

Baca Juga :   Ritel Modern Manjamur, Dinilai Bisa Matikan Toko Kelontong

“Adanya wisata itu kan secara otomatis perekonomian akan terangkat. Misal ada yang punya warung makan, nanti kan pengunjung pasti akan mampir untuk mencicipi makanan khas desa itu. Kemudian soal penginapan, homestay akan laku dan berkembang,” tambah Sukarno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati