BPBD Rembang Sebut Puncak Musim Penghujan Sampai Pertengahan April

Rembang, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang menyebut puncak musim penghujan tahun ini akan berlangsung hingga April 2022.

Pramujo selaku Sekretaris BPBD Kabupaten Rembang mengatakan hal ini sesuai prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah.

Sementara, saat ini berdasarkan monitoring perkembangan musim hujan di Jawa Tengah terpantau semua wilayah berada dalam periode musim hujan.

“Curah hujan diprediksi sampai pertengahan April. Untuk prediksi BMKG, cuaca ekstrim kita sudah mulai dari Februari sampai pertengahan April,” kata Pramujo saat ditemui di kantornya, Rabu (30/3/2022).

Diakuinya, musim hujan yang melanda sejak Oktober tahun lalu cukup ekstrim karena bersamaan dengan aktifnya fenomena La Nina dan Siklon Tropis Charlotte.

Baca Juga :   Selama Pandemi, Pengelolaan Aplikasi Perpustakaan SLiMS Terbengkalai

Fenomena tersebut berdampak pada peningkatan curah hujan yang disertai angin kencang. Beruntung potensi bencana banjir dan angin puting beliung di Rembang tahun ini cukup rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati