Dewan Pati Dukung Waduk Seloromo Menjadi Desa Wisata

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung Waduk Seloromo atau lebih familiar disebut Waduk Gembong ditetapkan sebagai Desa Wisata.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh M. Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati. Karena menurutnya Waduk Seloromo sudah memenuhi kriteria penilaian Desa Wisata.

“Seharusnya, waduk tersebut sudah masuk kriteria penilaian Desa Wisata, lokasi yang strategis, kerajinan, makanan dari warga lokal juga sudah ada, ” ucap Sukarno saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (31/3/2022).

“Jika tempat tersebut masuk Desa Wisata, maka kesejahteraan UMKM dan warga lokal pasti terdorong,” imbuhnya.

Ia menyarankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membantu warga sekitar waduk untuk perbaikan jalan akses menuju ke lokasi tersebut. Apalagi sejauh 2 kilometer jalan menuju ke sana rusak parah.

Baca Juga :   Sudah Divaksin, Dewan Sebut Tak Khawatir Bersosialisasi Asal Terapkan Prokes

“Pemerintah juga harus memerhatikan akses jalan menuju ke lokasi waduk, kalau ada yang rusak harus segera dibenahi supaya menarik pengunjung,” papar politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati