Berpotensi Mengganggu Kenyamanan Masyarakat, Kapolda Metro Minta Distribusi Mercon Diawasi

Mitrapost.com – Lantaran berpotensi dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta agar distribusi mercon diawasi.

Hal ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Kemudian mercon atau petasan ini dinilai mampu mengganggu umat muslim saat menjalankan ibadah salat tarawih.

Instruksi tersebut disampaikan Fadil kepada Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan dalam Tactical Floor Game persiapan dan pengamanan Ramadhan 2022, Kamis (31/3/20222).

“Mungkin Pak Hirbak tolong nanti hulunya, kan rata-rata kan kembang api sekarang bukan lagi dari Tegal sana, bukan dari Indramayu, mungkin bisa dikontrol ini terkait dengan distribusi mercon ini. Karena ini juga akan mengganggu kekhusyukan,” kata Fadil di Polda Metro Jaya.

Baca Juga :   Omicron Terdeteksi di Indonesia, Kemenag Tunda Keberangkatan Umrah

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pengamanan secara maksimal. Hal-hal yang dapat berpotensi mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat saat beribadah harus diantisipasi, salah satunya terkait bunyi petasan atau mercon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati