Jelang Ramadan, Dewan Harapkan Kesadaran Masyarakat Untuk Segera Vaksin

Pati, Mitrapost.com – Setidaknya kurang dari sepekan lagi, masyarakat khususnya umat muslim akan menghadapi bulan Ramadan. Tentunya terdapat beberapa persiapan yang harus dipenuhi untuk menjalani ibadah pada bulan Ramadan tahun ini.

Salah satu komponen yang penting adalah perihal vaksinasi bagi masyarakat. Meskipun berdasarkan kasus Covid-19 sudah melandai atau mengalami penurunan, namun langkah pemerintah untuk mengejar capaian vaksin merupakan hal penting.

Hal demikian juga menjadi salah satu sorotan anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno.

Ia berharap, kesadaran masyarakat yang belum melakukan vaksin primer (dosis pertama dan kedua) untuk segera mengakses vaksin. Terutama untuk dosis kedua, bagi sasaran lansia yang masih rendah dibanding capaian vaksin lainnya.

Baca Juga :   Pati Dapat 10 Ribu Dosis Vaksin bagi Pelayan Publik, Kekurangan di Bulan April

“Langkah-langkah pemerintah untuk menghadapi ramadan perlu kita dukung. Masyarakat diharapkan untuk sadar pada perilaku sehat. Salah satu antisipasinya dengan vaksin. Paling minimal itu sudah vaksin primer itu, terutama lansia kan masih rendah yang dosis kedua ini,” ungkap pria yang akrab dipanggil Mbah Karno pada tim mitrapost.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati