Polri Siapkan Berbagai Strategi Mudik Lebaran 2022

Mitrapost.com – Pemerintah Kembali memperbolehkan kegiatan mudik lebaran pada tahun ini. Polri lantas menyiapkan berbagai strategi jelang mudik lebaran 2022.

Upaya ini dilakukan lantaran, terdapat sekitar 70 juta orang yang diperkiran akan melakukan mudik lebaran pada tahun ini. sehingga perlu adanya perencanaan yang matang, agar mudik dapat berjalan lancar dan aman.

Dibukanya keran mudik, dengan perkirakaan jumlah pemudik yang besar akan menciptakan rekor traffic lalu lintas saat menjelang dan setelah Idul Fitri nanti.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan memberlakukan sistem contraflow di jalan tol sepanjang arus mudik nanti. Dengan menggunakan sistem ini, akan menambah lebar jalan saat bagi para pemudik nantinya.

Baca Juga :   3 Menu Sahur Mudah, Enak, dan Praktis

Terkait dengan skema mudik yang akan diterapkan nanti, pengamat komunikasi Rahmat Edi Irawan mengatakan bahwa perlu adanya sosialisasi dini kepada masyarakat terkait berbagai aspek dan regulasi mudik.

“Selain untuk ketertiban bersama, sosialisasi yang lebih dini tentang aturan mudik, bisa membuat masyarakat bisa lebih cepat mengantisipasi dan siap melaksanakannya saat mereka melakukan mudik sehingga lebih lancar,” ujar Rahmat Edi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati