14 Amalan di Bulan Ramadan Datangkan Banyak Pahala

Dalam hadist riwayat Ibnu Umar, Anas, serta Aisyah radhiyallahu anha mengatakan kalau” Nabi shallallahu alaihi wa sallam biasa beritikaf di 10 hari terakhir dari bulan Ramadhan semenjak dia datang di Madinah hingga dia meninggal.”

8. Menahan diri dari keburukan

Menahan diri dari keburukan, bila melaksanakan hal- hal kurang baik dapat membuat ibadah puasa kita percuma. Rasulullah SAW bersabda,” Betapa banyak orang berpuasa yang tidak memperoleh apa- apa dari puasanya kecuali cuma lapar saja.”( HR. Ahmad).

9. Melindungi lidah serta anggota tubuh

Disunnahkan buat meninggalkan seluruh perkataan kotor serta keji dan perkataan yang bawa kepada kefasikan serta kejahatan. Tercantum di dalamnya merupakan ghibah, mengadu domba, dusta serta kebohongan.

Baca Juga :   KH Said Aqil Siradj akan Tetap Dakwah Islam Toleran Meski Kalah di Muktamar NU

10. Perbanyak sedekah

Perbanyak sedekah sangat disunnahkan dikala kita lagi berpuasa, tercantum antara lain merupakan berikan keluasan belanja pada keluarga, berbuat ihsan kepada famili serta saudara dan perbanyak sedekah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati